> >

PAN Jadwalkan Pertemuan Lanjutan dengan 5 Parpol, Koalisi Besar Bisa Terjadi

Politik | 5 April 2023, 22:37 WIB
Wakil Ketua Umum PAN Pihak Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut pertemuan lanjutan lima partai politik pendukung pemerintah masih bisa berlanjut dan berkembang. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pihak Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut pertemuan lanjutan lima partai politik pendukung pemerintah masih bisa berlanjut dan berkembang.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto menyebut pertemuan lima ketua umum partai politik dalam kegiatan Silaturahmi Ramadan yang digelar oleh PAN pada Minggu lalu (2/4/2023) bukan agenda dadakan.

Menurutnya, jadwal untuk mengumpulkan kader PAN dan memperluas pertemuan di luar kader sudah muncul sejak awal Ramadan.

“Sebenarnya rencana untuk mengumpulkan kader dan memperluas pertemuan di luar kader itu sempat kami perbincangkan di awal Ramadan,” jelas Yandri dalam dialog Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (5/4/2023).

“Ketika itu, Bang Zul (Zulkifli Hasan) silaturahmi atau bertemu dengan Pak Presiden, menyampaikan ide supaya bagaimana di bulan yang baik, dan hari yang baik, dan tidak ada buka bersama,” katanya.

Kegiatan Silaturahmi Ramadan itu, kata Yandri, berlangsung mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Alhamdulillah memang pertemuan itu berjalan dengan baik, dan kami pastikan, semua ketua umum parpol yang di koalisi pemerintahan itu diundang. Termasuk Bu Mega, tidak bisa hadir karena sedang tidak ada di Jakarta,” tuturnya.

Bahkan, kata dia, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pun diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut, tetapi Surya sedang berada di luar negeri.

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Jokowi soal Wacana Koalisi Besar, Puan: Setuju Asal untuk Indonesia

“Sempat salah satu yang tidak sempat hadir mengirimkan yang bukan ketua umumnya, (tapi) karena itu forum ketua umum, akhirnya tidak jadi datang, dan kelihatannya, kemungkinan besar ini akan ada pertemuan lanjutan,” ungkapnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU