> >

20 WNI Korban TPPO di Myanmar Telah Tiba di Bangkok, 3 di Antaranya Mendapat Bekas Luka Aniaya

Peristiwa | 8 Mei 2023, 05:05 WIB
20 WNI korban TPPO di Myanmar dalam kondisi sehat dan telah tiba di Bangkok, Thailand, Minggu (7/5/2023). (Sumber: Kadiv Hubinter Polri)

BANGKOK, KOMPAS.TV - Sebanyak 20 warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Myanmar telah tiba dengan selamat di Bangkok.

Dalam rilis yang diterima Kompas TV dari Kadiv Hubinter Polri Irjen Krhisna Murti, Minggu (7/5/2023), 20 WNI yang disekap itu dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, 16 WNI berhasil diselamatkan dan diserahterimakan kepada KBRI di Bangkok setelah diseberangkan dari Myawaddy, Myanmar, Sabtu (6/5/2023) kemarin.

Ke-16 WNI itu menyusul 4 WNI yang lebih dulu pada Jumat (5/5/2023) malam.

20 WNI tersebut saat ini telah tiba di Bangkok setelah sempat menginap di sebuah hotel di Mae Sot, Thailand.

Selanjutnya, 20 WNI itu akan diberikan akomodasi di sebuah hotel di Bangkok. Sementara itu, ada tiga WNI yang akan dilakukan pemeriksan kesehatan karena mempunyai luka bekas tanda aniaya.

"Bahwa pada pukul 16.30 waktu setempat, 20 WNI korban TPPO telah tiba di Bangkok dari Maesot setelah menempuh perjalanan selama 7 Jam," tulis pernyataan Kadiv Kabinter Polri.

Baca Juga: 20 WNI Korban TPPO di Myanmar Sudah Bersama Tim Perlindungan WNI dari KBRI Bangkok

"Selanjutnya para WNI tersebut diberikan akomodasi di Hotel Naza Vegas, Bangkok."

"Terdapat 3 orang WNI yang akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh KBRI Bangkok atas nama Lerry, Hans dan Novi dikarenakan ada tanda bekas luka aniaya," demikian pernyataan tersebut.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU