> >

Ganjar Pranowo: Semua Menyebut Angka 24, padahal Ini Masih 23

Rumah pemilu | 18 Mei 2023, 16:57 WIB
Bakal capres dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, ketika memberi sambutan di Auditorium Bukit Inspirasi, Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)

TOMOHON, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (capres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, mengajak para pendukungnya untuk menurunkan suhu politik jelang pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar ketika memberikan sambutan di Auditorium Bukit Inspirasi Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023).

“Kita bikin semuanya bahagia. Nah, kalau lah kemudian dari kita semua menjelang 2024, yang biasanya suhu, katanya, suhunya meningkat, menjadi panas, yuk kita dinginkan, yuk,” ujar Ganjar, dilansir dari Antara.

“Saya tidak tahu angka 24 itu sekarang keramat. Semua menyebut angka 24, padahal ini masih 23," katanya.

Baca Juga: Di Depan Kader PPP, Ganjar Beberkan Pesan dari Megawati, Ungkap Cerita Masa Lalu

Selain itu, ia pun mengajak masyarakat untuk bersikap tenang dan menciptakan suasana yang sejuk menjelang tahun politik.

"Maka, tenang-tenang saja. Harusnya kan begitu,” ujar Gubernur Jawa Tengah itu.

Selain mengajak publik untuk tetap tenang, Ganjar juga berharap masyarakat menciptakan suasana yang positif.

Ia pun menerangkan, naik-turunnya dinamika politik adalah hal biasa.

“Suasananya begitu, bisa naik-turun,” kata Ganjar di hadapan jemaat dan tokoh kristiani dalam ibadah peringatan kenaikan Yesus Kristus di Auditorium Bukit Inspirasi atau ABI Tomohon. 

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Antara/Tribunnews


TERBARU