> >

Daftar Hari Libur Nasional 2023 September Berdasarkan SKB, Ada Tanggal Merah di Akhir Bulan

Peristiwa | 29 Agustus 2023, 08:09 WIB
Ilustrasi kalender (Sumber: Kompas.com/Shutterstock)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bulan September tahun 2023 menawarkan berbagai kesempatan untuk beristirahat dan merayakan momen-momen penting salah satunya hari libur nasional 2023.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang  telah ditandatangani tiga menteri, yaitu: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Mengenai Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023, terdapat satu hari yang dijadikan sebagai tanggal merah pada bulan September 2023.

Satu hari libur nasional pada bulan September, yang jatuh pada Kamis 28 September adalah untuk memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Resmi! Ini Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama September 2023, Ada Berapa Tanggal Merah?

Sementara untuk cuti bersama, apakah pada Jumat, 29 September, yang biasa disebut sebagai "hari kejepit," akan diliburkan atau tidak masih menunggu pengumuman resmi.

Sabtu dan Minggu biasanya adalah hari libur untuk sekolah dan pekerjaan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan akhir pekan yang lebih panjang dapat mengambil cuti tahunan pada tanggal 28 September, sehingga bisa mendapatkan waktu beristirahat selama empat hari, dari Kamis hingga Minggu.

Berikut ini adalah daftar libur nasional, cuti bersama, serta hari besar nasional dan internasional yang dapat dimanfaatkan untuk beristirahat atau merayakan peristiwa bersejarah.

 

Penulis : Danang Suryo Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU