> >

Herzaky: Kemana pun Demokrat Berlabuh, AHY Tidak Pernah Pasang Target Harus Cawapres

Politik | 19 September 2023, 08:35 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers usai memimpin rapat pleno pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Senin (4/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Badan Komando Strategis (Bakomstra)  Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membantah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menargetkan kursi bakal calon wakil presiden untuk berkoalisi di Pilpres 2024.

Sebab faktanya, ketua umum Partai Demokrat itu selalu menyatakan koalisi yang dijalani harus membawa kemaslahatan bagi rakyat Indonesia.

Demikian disampaikan Herzaky  dalam Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Selasa (19/9/2023).

“Kemana pun kami melabuh dan kami sudah menentukan ke Pak Prabowo, tidak ada yang namanya kami memasang harus cawapres, tidak ada,” tegas Herzaky.

Bahkan, lanjut Herzaky, ketika berkoalisi dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Anies Baswedan.

Baca Juga: Pengamat Nilai SBY 'Turun Gunung' Tak Berpengaruh untuk Prabowo, 62 Persen Pemilih adalah Milenial

Tidak ada sama sekali permintaan dari AHY atau pun Partai Demokrat untuk menjadi Cawapres Anies Baswedan.

“Di koalisi sebelumnya juga, mohon maaf ya,  publik sudah tahu sama-sama bukan kami yang meminta tapi sudah ada buktinya kami yang diminta,” ujar Herzaky.

Oleh karena itu, Herzaky pun meminta berbagai pihak untuk berhenti mendegradasi Partai Demokrat dan AHY.

Diungkap Herzaky, faktanya dalam setiap rapat tertutup pun AHY tidak pernah bicara sekali pun bicara Partai Demokrat harus mendapat kursi Cawapres dalam koalisi.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU