> >

Satukan Prabowo dan Ganjar, PPP: Sulit, Konsolidasi Sudah Terkonsentrasi 3 Poros

Politik | 28 September 2023, 09:41 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpelukan di tengah sesi acara Belajaraya 2023 di Pos Bloc, Jakarta, Sabtu (29/7/2023). (Sumber: Fakhri Fadlurrohman/Kompas.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi menuturkan bahwa menyatukan poros Prabowo Subianto dan Ganjar Prabowo ataupun sebaliknya adalah hal yang sangat sulit dilakukan.

Menurut Baidowi, poros-poros yang terbentuk saat ini sudah terkonsentrasi memenangkan calonnya di Pilpres 2024.

Demikian Ahmad Baidowi dalam pernyataannya di Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Kamis (28/9/2023).

“Apakah menjadi dua poros, apalagi ada wacana menyatukan Pak Prabowo dan Ganjar ataupun Pak Ganjar dan Prabowo yang menurut kacamata kami itu sesuatu yang sudah sangat sulit hari ini,” ucap Baidowi.

“Karena poros koalisi, konsolidasi koalisi sudah terkonsentrasi ketiga poros.”

Baca Juga: Grace Natalie Ingat Pesan Jokowi soal Dukung Capres-Cawapres: Banyak Drama Politik, Jadi Tunggu

Baidowi lebih lanjut meyakini kalau pun ada perubahan dari 3 poros menjadi 2 poros itu berarti yang dimaksud adalah poros Ganjar dan poros Prabowo. Sebab, wacana 2 poros diletupkan pertama kali oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid, bukan dari pihak Ganjar atau pun Prabowo.

“Kalau pun kemudian 2 porosnya misalkan, karena yang menyampaikan dua poros itu diletupkan oleh Waketumnya Pak Daniel yaitu Pak Jazilul (Jazilul Fawaid), ya saya nggak tahu apakah porosnya Pak Pak Daniel itu akan terus atau tidak,” kata Baidowi.

“Kalau tidak terus, berarti dua poros yang dimaksud porosnya Ganjar dan porosnya Prabowo.”

Sebab aktualiasinya, lanjut Baidowi, pihaknya kemarin sudah membahas bagaimana cara memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU