> >

Gibran Tanding Futsal Bersarung Bareng Para Gus di Cirebon, Ngaku Refreshing di Tengah Kampanye

Rumah pemilu | 6 Januari 2024, 22:00 WIB
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bermain futsal dengan mengenakan sarung di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2023). (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bermain futsal dengan mengenakan sarung di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2023).

Dalam permainan futsal itu, Gibran bertanding dengan anak laki-laki kiai atau gus dari berbagai pondok pesantren di Pulau Jawa.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun merasa segar kembali usai bermain futsal di tengah kesibukan kampanye Pilpres 2024.

“Terima kasih, refreshing sekali ini di tengah hiruk-pikuk politik kampanye yang melelahkan," kata Gibran, Sabtu (6/1/2023).

"Hari ini cukup menyenangkan sekali,” sambung lelaki yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo/Surakarta itu.

Baca Juga: Truk Pengangkut 400 Ribu Lembar Surat Suara Pemilu 2024 Terguling di Semarang

Saat bertanding futsal, Gibran mengenakan kaos dengan nama punggung "Samsul" dan nomor 2 serta mencetak dua gol.

Usai bertanding futsal, Gibran menggelar dialog dengan para gus dan ning (sebutan untuk anak perempuan kiai pendiri pondok pesantren) serta menyampaikan keinginannya terkait transformasi di pondok pesantren menuju Indonesia Emas 2045.

“Jaringan pondok ini luar biasa sekali santri dan alumninya. Jadi bonus demografi harus dimanfaatkan dengan baik, santri jangan sampai ketinggalan untuk perjalanan menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Ia meminta para gus untuk mengawal program-program Prabowo-Gibran seperti Dana Abadi Pesantren, transformasi pondok-pondok, transformasi pesantren 5.0.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Antara


TERBARU