> >

Ganjar Siap Penuhi Undangan KPK untuk Sampaikan Komitmen Pemberantasan Korupsi

Rumah pemilu | 10 Januari 2024, 16:48 WIB
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kanan) menunjukan data saat menyampaikan pendapat dalam adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo, siap memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka penyampaian komitmen pemberantasan korupsi di Indonesia.

Kesiapan menghadiri undangan KPK tersebut disampaikan Ganjar di Sekolah Partai PDI Perjuangan (PDIP), Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Dia mengaku sangat senang menerima undangan acara yang digelar KPK untuk para capres dan calon wakil presiden (cawapres) tersebut.

"Saya senang sekali kalau bisa diundang dan kita akan berdebat soal pemberantasan korupsi," ujar Ganjar, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Pidato Ganjar di HUT PDIP: Singgung Keluhan Soal Harga Kebutuhan, Akses Pendidikan serta Kesahatan

Ia kemudian mengenang momen di tahun 2013 saat dirinya masih menjadi calon gubernur Jawa Tengah.

Saat itu, kata Ganjar, KPK datang pertama kali untuk mendatangi para kandidat calon gubernur.

"Saya ingat betul pertanyaannya menarik karena ada pasangan 1 ditanyain bagaimana konsep Anda tentang pemberantasan korupsi. Kedua juga sama ditanya," katanya.

"Pas giliran saya, saya enggak ditanya karena slogannya sudah 'mboten korupsi mboten ngapusi'. Sudah kita tinggal tunggu saja, dan saya menang," ujar Ganjar melanjutkan.

Sebelumnya diberitakan, KPK mengundang tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkompetisi pada Pilpres 2024, untuk bicara soal pemberantasan korupsi.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU