> >

Maruarar Sirait Minta Maaf ke Warga Sumedang karena Dulu Ajak Dukung Capres-Cawapres Nomor Urut 3

Rumah pemilu | 4 Februari 2024, 16:59 WIB
Mantan kader PDI Perjuangan Maruarar Sirait menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jumat (19/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)

SUMEDANG, KOMPAS.TV  - Maruarar Sirait, mantan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), meminta maaf pada warga di Alun-alun Sumedang, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024) siang.

Dalam kegiatan tersebut, Ara, sapaan Maruarar, meminta maaf karena tiga bulan lalu di tempat yang sama, dia mengajak warga mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ia pun meralat ajakannya dan mengajak warga untuk memilih capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Hari ini saya ralat, saya menyampaikan permohonan maaf secara terbuka karena tiga bulan lalu saya mengajak untuk pilih nomor 3, tapi saya ralat," kata Ara.

Baca Juga: Fokus Debat Terakhir, Anies, Prabowo, dan Ganjar Tak Ada Kegiatan Publik Maupun Kampanye

"Sekarang, saya mengajak warga untuk memilih nomor urut 2. Setuju dengan pilihan saya sekarang?" tanya mantan kader PDI-P ini.

Ia kemudian menjelaskan alasannya beralih dukungan dari paslon nomor urut 3 ke paslon nomor urut 2.

Menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran dinilai lebih siap dalam melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Setelah melihat perkembangan, yang bisa melanjutkan program-program Pak Jokowi, kebaikan-kebaikan Pak Jokowi adalah Pak Prabowo," kata Ara.

Ara juga menyinggung terkait hasil survei kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi yang dia klaim berada di angka 83 persen.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : kompas.com


TERBARU