> >

Jika Jokowi Bukan Presiden Lagi, Golkar: Pemikiran dan Pandangannya Dibutuhkan untuk Bangun Bangsa

Politik | 27 Februari 2024, 23:30 WIB

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) seusai meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Panglima Besar Soedirman, Senin (19/2/2024) (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyebut pemikiran dan pandangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi amat dibutuhkan untuk membangun bangsa Indonesia ke depannya. 

Menurut dia, prestasi yang ditorehkan selama memimpin Indonesia tentu patut dicontoh oleh presiden selanjutnya. 

Baca Juga: Airlangga Pastikan Jokowi Punya Peran di Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Ya, tentu Pak Jokowi merupakan presiden dan saya kira masyarakat juga tahu, apalagi beliau memiliki prestasi dengan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja beliau yang luar biasa tentu berbagai pemikirannya, pandangannya, masukannya, sangat dibutuhkan oleh bangsa ini," kata Ace di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Meski begitu, Ace mengaku tak mengetahui posisi yang akan diemban oleh Presiden Jokowi pada pemerintahan selanjutnya. 

"Kalau pada level itu saya kira saya tidak punya kewenangan untuk menjawab. Saya enggak tahu (apakah Jokowi akan menentukan nama di kabinet)," ujarnya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan akan memiliki peran dalam pemerintahan yang dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam keterangannya di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (27/2/2024).

“Tentu akan ada perannya,” kata Airlangga. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU