> >

Firli Bahuri Disebut Hilang Kontak, Pengacara Bantah: Saya Komunikasi Setiap Hari dengan Beliau

Hukum | 29 Februari 2024, 10:06 WIB
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan SYL di Bareskrim Polri, Jumat (19/1/2024). Pengacara mantan Ketua KPK, Firli Bahuri, Ian Iskandar membantah isu kliennya hilang kontak usai kembali absen dari panggilan polisi. (Sumber: KOMPAS TV/IKSAN APRIANSYAH)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara mantan Ketua KPK, Firli Bahuri, Ian Iskandar membantah isu kliennya hilang kontak usai kembali absen dari panggilan polisi untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ian mengaku hingga saat ini masih intens berkomunikasi dengan Firli Bahuri.

"Saya komunikasi tiap hari dengan beliau (Firli)," kata Ian, dalam keterangannya, Kamis  (29/2/2024).

Terkait panggilan polisi, ia mengaku pihaknya telah mengajukan permohonan penundaan pemeriksaan dalam kasus dugaan pemerasan tersebut.

"Hari Senin tanggal 26 Februari kemarin ada panggilan dari penyidik Polda tapi kita sudah buat surat permohonan penundaan untuk dijadwalkan ulang ke penyidik," jelasnya, dikutip dari Tribunnews.

Meski demikian, ia tak menjelaskan alasan kliennya tidak dapat menghadiri pemeriksaan pada Senin (26/2) lalu.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Filri Bahuri sejatinya diperiksa penyidik gabungan Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya sebagai tersangka terkait kasus dugaan pemerasan terhadap SYL pada Senin (26/2).

Baca Juga: Lengkapi Berkas Firli, Polda Metro Pastikan Tak Ada Kendala, Sebut Segera Dikirim Lagi ke Kejati DKI

Pada Senin pagi, Kuasa hukum Firli Ian Iskandar menyebut kliennya telah berada di Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan.

"Sudah (datang di Bareskrim Polri). (Sedang) diperiksa," kata Ian dalam keterangannya, Senin.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Tribunnews/Kompas.com


TERBARU