> >

Moeldoko: Pemerintahan yang Sekarang Harus Bisa Antarkan yang akan Datang

Politik | 29 Februari 2024, 22:16 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kiri) dalam Program ROSI, Kompas TV, Kamis (29/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintahan yang sekarang harus bisa mengantarkan pemerintahan yang akan datang.

Baik dari sisi perencanaan maupun program-programnya agar saat presiden terpilih menjabat bisa langsung memulai programnya.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dalam Program ROSI di Kompas TV, Kamis (29/2/2024).

“Maka, yang perlu dipikirkan adalah, ini selalu menjadi atensi Bapak Presiden Jokowi ya, jangan sampai nanti pemerintahan yang baru setelah masuk baru start awal. Jangan,” kata Moeldoko, menjelaskan hal-hal yang menjadi atensi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kita pemerintahan yang sekarang ini harus bisa mengantarkan pemerintahan yang akan datang, baik dari sisi perencanaan maupun program-programnya,” tegasnya.

Baca Juga: Jokowi: Pemerintah Komitmen Jamin Ketercukupan Pangan

Perencanaan itu, lanjut dia, melalui perencanaan jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek, dirumuskan lebih detail di RKP, rencana kerja pemerintah.

“Dari sisi programnya sendiri, maka program-program yang berkaitan dengan apa yang telah dijanjikan pada saat campaign sudah mulai dipikirkan untuk dimasukkan ke dalam RKP itu,” katanya.

“Nanti begitu pemerintahan yang baru pada Oktober masuk, itu sudah bisa running, baik dukungan anggaran maupun program yang diinginkan oleh pemerintah yang baru itu bisa berjalan dengan mulus,” jelasnya.

Awalnya, Moeldoko menjawab pertanyaan Frisca Clarissa, host ROSI, tentang perbedaan masa transisi pemerintahan Soesilo Bambang Yudhoyono ke Jokowi, dan masa transisi saat ini.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU