> >

Peringatan Dini BMKG, Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir pada 11 Maret 2024 di Wilayah-Wilayah Ini

Peristiwa | 11 Maret 2024, 09:44 WIB
Ilustrasi. BMKG memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia akan mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Senin, 11 Maret 2024. (Sumber: Layne Lawson on Unsplash)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk hari ini, Senin (11/3/2024).

BMKG memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia akan mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Cuaca ekstrem itu diprediksi akan terjadi di berbagai provinsi dari Sumatera hingga Papua.

Baca Juga: BMKG Prediksi Jabodetabek Hujan 3 Hari ke Depan: Waspada Banjir!

Menurut laporan BMKG, wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat antara lain Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur.

Kemudian Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Penentuan 1 Ramadan 1445 H, BMKG Makassar: Ketinggian Masih Rendah, Sulit Lihat Hilal

Sementara hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan turun di kota-kota besar seperti Semarang, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, dan Mamuju.

Di lain sisi, hujan ringan diprediksi akan terjadi di wilayah Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Bali, dan Kalimantan Selatan.

Waspadai Dampak Hujan Lebat

Penulis : Danang Suryo Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Antara


TERBARU