> >

Kondisi Penumpang dan Kondektur Bus yang Terlibat Kecelakaan di Tol Japek Km 58

Peristiwa | 8 April 2024, 17:48 WIB
Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Kecelakaan lalulintas yang terjadi di Kilometer 58 Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/2024) mengakibatkan dua penumpang Bus Primajasa B 7655 TGD terluka.

Kedua korban yang mengalami luka tersebut merupakan penumpang dan kondektur bus. Saat kecelakaan terjadi mereka duduk di bagian depan bus, tepatnya di sebelah kiri sopir.

Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi mengatakan satu korban mengalami luka ringan di pelipis, sementara kondektur bus mengalami luka patah tulang kaki.

Sebagai informasi, kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yaitu mobil Daihatsu Gran Max dan Terios, serta satu bus Primajasa.

"Satu luka ringan, penumpang bus di pelipis keadaan sadar. Kemudian satu luka berat, kondektur, luka patah tulang, namun keadaan sadar," kata Kusmayadi di Instalasi Forensik RSUD Karawang, Senin (8/4/2024), dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Kata Pakar Transportasi UI soal Kecelakaan di Tol Japek KM 58 yang Tewaskan 12 Orang

Sementara itu, kata Kusmayadi, pengemudi Daihatsu Terios yang berkendara seorang diri dalam keadaan selamat.

"Tidak ada korban pada mobil Terios. Dia menyetir kendaraan sendiri," kata Kusmayadi.

Sedangkan seluruh penumpang Gran Max dikabarkan tewas. Total korban meninggal dunia diketahui berjumlah 12 orang.

Polisi saat ini tengah melakukan identifikasi terhadap jasad 12 korban yang terdiri dari tujuh orang laki-laki dan lima perempuan itu.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : tribunnews.com


TERBARU