> >

Alasan Jokowi Batal Beri Penghargaan Satyalancana untuk Gibran dan Bobby Hari Ini di Surabaya

Peristiwa | 25 April 2024, 11:31 WIB
Kolase foto Presiden Joko Widodo atau Jokowi diapit putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan salah seorang menantunya Bobby Nasution. Rencananya pada hari ini, Kamis 25 April 2024, Jokowi akan memberikan penghargaan Satyalencana kepada Gibran yang juga Wali Kota Solo dan Bobby Wali Kota Medan. (Sumber: Tribunnews)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo batal memberikan penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada sejumlah kepala daerah terpilih pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Surabaya, Jawa Timur hari ini, Kamis (25/4/2024).

Pembatalan ini disebabkan oleh adanya agenda presiden yang lain, menurut keterangan yang dirilis oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya.

Baca Juga: Ini Momen Keakraban Prabowo-Anies saat Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

"Informasi terakhir yang kami terima juga begitu, beliau (Presiden Jokowi) ada agenda lain," jelas Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya Muhammad Fikser, Rabu (24/4) dikutip dari Kompas.com.

Namun, detail lebih lanjut mengenai agenda presiden tersebut belum diungkap secara terbuka.

Baca Juga: Minta Prabowo-Gibran Siapkan Proker, Jokowi: Setelah Pelantikan, Langsung Kerja

Pelaksana Tugas Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, menegaskan bahwa Presiden tidak memiliki rencana kunjungan kerja ke Surabaya pada tanggal tersebut.

"Besok Presiden tidak ada agenda kunjungan kerja ke Surabaya," ujar Yusuf, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga: Temui Wapres Ma'ruf Amin di Rumah Dinas, Gibran: Diberi Wejangan soal Sinergi

Hal ini berbeda dengan informasi awal yang disampaikan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, yang menyebutkan kehadiran Jokowi di acara tersebut.

Penulis : Danang Suryo Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU