> >

Golkar Ungkap Alasan Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Ini Targetnya

Politik | 18 Mei 2024, 12:50 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan surat dukungan Partai Golkar kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk maju kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jatim 2024. (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Golongan Karya (Gokar) menargetkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menang di Pemiliha Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (17/5) malam.

"Yang penting kalau dalam pilkada itu menang. Menang itu ya lebih unggul dibandingkan yang lain," kata Airlangga, dikutip Antara.

Meski menargetkan kemenangan untuk pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur, ia menyebut pihaknya tidak menargetkan jumlah perolehan suara.

Baca Juga: Golkar Resmi Dukung Pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

"Tentu kami tidak akan membahas angkanya berapa karena ini kami tidak menentukan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan alasan Partai Golkar mengusung pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim mendatang.

Menurutnya, Golkar ingin kemajuan Jatim dilanjutkan kembali oleh gubernur-wakil gubernur periode 2019-2024.

"Kami tidak ingin pasangan yang sangat bekerja sama baik memajukan Jawa Timur, menurunkan kemiskinan ekstrem, penanganan COVID-19 yang baik, jadi proven leadership (contoh kepemimpinan) untuk di Jawa Timur, (sehingga) akan terus kami usung," ujarnya.

Mengenai kandidat yang akan melawan pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Airlangga mengatakan partainya masih belum membahas kemungkinan itu, termasuk kotak kosong.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Antara


TERBARU