> >

Media Jerman Sebut Robert Lewandowski Ditipu dalam Penghargaan Ballon dOr

Kompas sport | 30 November 2021, 19:54 WIB
Meski gagal memenangkan Ballon d'Or 2021, Robert Lewandowski terpilih sebagai striker terbaik tahun ini. (Sumber: Robert Lewandowski)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Media Jerman menyebut penghargaan Ballon d'Or sebagai "skandal" dan mengklaim bahwa mereka telah "menipu" Robert Lewandowski dari penghargaan tersebut.

Lewandowski belum berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or 2021 setelah berada di urutan kedua, di bawah Lionel Messi yang meraih rekor gelar ketujuh kalinya.

Keberhasilan La Pulga membawa Argentina menjadi juara Copa America menjadi salah satu alasan penyerang Paris Saint Germain itu membawa pulang trofi bola emas. 

Meski begitu banyak pihak yang merasa kecewa, terutama karena Lewandowski difavoritkan untuk memenangkan Ballon d'Or 2020 yang kemudian dibatalkan karena pandemi.

Lewandowski, yang memenangkan striker terbaik tahun ini, pada musim 2020-2021 mampu mencetak 38 gol dalam 30 pertandingan liga dan merengkuh gelar  Bundesliga bersama Bayern Munich. 

Tak terpilihnya Lewandowski membuat Surat kabar Jerman Bild menyebut bahwa pesepakbola asal Polandia itu "tertipu" dan menyebut pilihan pemenang Ballon d'Or sebagai hal yang memalukan

"Ini tidak mungkin benar. Itu adalah pilihan yang memalukan," tulis Bild. 

Sementara itu mantan pemain internasional Jerman yang juga sempat memenangkan Ballon d'Or, Lothar Matthaus juga tidak bisa mempercayai hasilnya.

Baca Juga: Kroos: Messi Tidak Pantas Raih Ballon d'Or 2021

“Dengan segala hormat kepada Lionel Messi dan semua nominasi pemain hebat lainnya, tidak ada yang pantas mendapatkannya seperti Lewandowski," kata Matthaus dikutip dari The Independent.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Independent


TERBARU