> >

Persiapan Piala Asia, Timnas Putri Indonesia Gelar Pelatnas, Ini Daftar Pemain yang Dipanggil

Kompas sport | 12 Desember 2021, 16:26 WIB

 

Ilustrasi. Untuk mempersiapkan Piala Asia 2022, Timnas Sepakbola Putri Indonesia akan menjalani pelatnas di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 12-30 Desember 2021. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Sepakbola Putri Indonesia menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk bersiap melakoni Piala Asia 2022 mendatang. Pemusatan latihan akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta mulai Minggu (12/12/2021) hingga 30 Desember.

Sebanyak 40 pemain dipanggil dalam pemusatan latihan ini. Kebanyakan tanpa klub dan statusnya berasal dari PSSI asosiasi provinsi (asprov).

Timas Putri Indonesia berhak lolos ke Piala Asia usai menjuarai Grup C kualifikasi karena mengalahkan saingan satu-satunya, Singapura. Dua peserta lain, yakni Korea Utara dan Irak mengundurkan diri dari kualifikasi.

“Sejarah sudah tercipta saat anak-anak berjuang di babak kualifikasi lalu di Tajikistan, di mana kita lolos setelah menanti selama 33 tahun. Saya harap perjuangan ini berlanjut di India dan PSSI tentu mendukung penuh pemusatan latihan dalam masa persiapan ini,” kata Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Pelatih Timnas Putri, Rudy Eka Priyambada menyebut para pemain yang dipanggil adalah mereka yang pernah mengikuti seleksi dan TC sebelumnya. Sejumlah pemain baru yang mentas di PON Papua 2021 turut dipanggi.

Baca Juga: Drawing Piala Asia 2022: Timnas Wanita Indonesia Bersaing dengan Australia, Thailand dan Filipina

“Dengan waktu kompetisi yang semakin dekat, kami harus maksimalkan latihan yang ada. Karena ini adalah mimpi kita bersama yang sudah terwujud untuk tampil di kancah Asia,” kata Rudy.

Timnas Indonesia sendiri akan tergabung dalam Grup B Piala Asia 2022 mendatang. Skuad Merah Putih akan bertanding lawan Australia, Filipina, dan Thailand.

Piala Asia Perempuan 2022 dihelat di India dan dimulai pada 20 Januari mendatang.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU