> >

Efek Kritik Shin Tae-yong, Haruna Soemitro: Sosmed Anak dan Istri Saya Diserang

Kompas sport | 17 Januari 2022, 20:01 WIB
Anggota Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro (kiri) dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)

SOLO, KOMPAS.TV - Anggota Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro menyebut akun sosial media (sosmed) anak dan istrinya diserang warganet usai melontarkan kritik kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Nama Haruna menjadi bahan perbincangan pecinta sepak bola Indonesia usai dirinya mengkritik kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia. 

Menurut Haruna, publik hanya menginginkan Timnas Indonesia meraih trofi juara. Sementara Shin Tae-yong belum mampu mempersembahkan hal tersebut.

Seperti diketahui, untuk pertama kalinya di era kepelatihan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia menjalani kompetisi resmi, yakni Piala AFF 2020. 

Dalam kejuaraan tersebut, skuad Garuda yang marak diisi pemain muda, mampu tampil mengejutkan dengan melangkah ke babak final. 

Baca Juga: Anggota Exco PSSI Haruna Soemitra Mendadak Viral, #HarunaOut Banjiri Lini Masa Twitter

Kendati demikian, Pratama Arhan dan kolega harus puas menjadi runner up, karena kalah dengan skor agregat 2-6 dari Thailand. 

Namun, kritik Haruna kepada kinerja Shin Tae-yong itu mendapat respons buruk dari warganet Indonesia. Tagar HarunaOut sempat menghiasi lini trending topic di Twitter. 

Pada acara Kompas Petang di KOMPAS TV, Senin (17/1/2021) sore WIB, Haruna menyebut tingkah warganet Indonesia sudah keterlaluan dan sangat disayangkan. 

Haruna mengatakan bahwa akun Instagram milik anak dan istrinya juga menjadi sasaran. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU