> >

Tekad Marc Marquez untuk Bekerja Keras di MotoGP Musim 2022

Kompas sport | 8 Februari 2022, 23:30 WIB
Marc Marquez bertekad untuk bekerja keras demi gelar juara dunia MotoGP 2022. (Sumber: Twitter @marcmarquez93)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad untuk kerja keras demi memperjuangkan gelar juara MotoGP musim 2022.

Seperti yang diketahui, dalam dua musim terakhir, Marquez diganggu berbagai cedera yang membuatnya sering melewatkan balapan.

Bahkan rider asal Spanyol itu sempat didiagnosa menderita diplopia, penglihatan ganda. 

Namun kini, Marquez mengaku sudah berangsur pulih dan siap kembali untuk bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

"Tujuan saya tahun ini adalah untuk mencoba dan berjuang untuk kejuaraan, maksud saya tentu saja tahun lalu adalah situasi yang sangat istimewa, tahun ini juga merupakan situasi yang sangat kritis," kata Marquez dalam video presentasi tim HRC yang dirilis Senin (7/2/2022) kemarin. 

Marquez berkata bahwa dukungan dari para dokter dan semua orang membuat dia mampu melewati masalah tersebut yang kemudian bisa kembali untuk menjalani tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, pekan lalu.

"Karena Anda tahu itu adalah situasi kritis dengan penglihatan ganda dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi tetapi, pada akhirnya, saya mengikuti saran para dokter, dan semuanya berjalan dengan sempurna," tutur Marquez.

"Jadi ya, sejak saat itu tujuannya adalah bekerja keras di pramusim dan berjuang untuk kejuaraan selama musim," tegasnya.

Baca Juga: Kata Marc Marquez Tiba di Lombok Jelang Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022

Usai menjalani dua musim yang rumit bagi Honda HRC, Race Engineer Marc Marquez, Santi Hernandez, optimistis menghadapi musim baru yang akan segera datang.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU