> >

Man City vs Man United: Pep Guardiola Pilih Strategi Bertahan

Kompas sport | 5 Maret 2022, 13:11 WIB
Jelang derbi Manchester Man City vs Man United, Pep Guardiola mewaspadai Setan Merah yang kini diasuh oleh Ralf Rangnick. (Sumber: Twitter @ManCity)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pep Guardiola bakal mengeluarkan pendekatan berbeda dalam laga Manchester City vs Manchester United pada derbi Manchester di Liga Inggris musim ini.

Pertandingan Man City vs Man United merupakan laga pekan ke-28 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2021-2022.

Adapun dalam jadwal Liga Inggris, laga Man City vs Man United bakal dimainkan di Stadion Etihad pada Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Manchester City asuhan Pep Guardiola terkenal dengan permainan menyerang lewat penguasaan bola yang dominan.

Umumnya, Manchester City-nya Guardiola mengandalkan tiga penyerang saat memulai pertandingan. Kemudian, ketika membangun serangan, Man City bakal bermain dengan pola 2-3-5.

Pola 2-3-5 ini biasanya diterapkan dengan bantuan bek sayap Man City yang maju di depan untuk membantu juru gedor melakukan serangan.

Baca Juga: Man City vs Man United: Pep Guardiola Waspadai Taktik Ralf Rangnick

Namun, ketika melawan Setan Merah, Pep Guardiola tidak akan menggunakan strategi demikian. Sebab, Guardiola melihat, Man United mempunyai empat pemain yang memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Adapun empat pemain yang dimaksud Pep Guardiola adalah Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho.

Menurut Guardiola, jika keempat pemain itu membangun serangan secara bersamaan, mereka bakal sangat sulit untuk dibendung.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : mancity.com


TERBARU