> >

Mikel Arteta: Arsenal Pemberani, Tak Langsung Cari Pengganti Aubameyang

Kompas sport | 6 Maret 2022, 18:13 WIB
Mikel Arteta merasa Arsenal sudah membuat keputusan berani dengan tidak mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. (Sumber: Football London)

LONDON, KOMPAS.TV - Mikel Arteta merasa Arsenal membuat keputusan berani untuk tak mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari silam.

Seperti diketahui, Arsenal melepas striker andalan yang sekaligus mantan kaptennya, Aubameyang ke Barcelona di bursa transfer Januari silam. 

Hal itu terjadi menyusul perselisihan Arteta dengan Aubameyang, lantaran masalah kedisiplinan sang pemain. 

Sebelum pergi dari Emirates, Arteta juga mencopot ban kapten yang diemban Aubameyang pada November 2021. Masalahnya juga sama, soal kedisiplinan. 

Baca Juga: Dipaksa Keluar dari Arsenal, Aubameyang: Masalah Saya Hanya dengan Arteta

Usai kepergian Auba ke Barcelona, Arsenal justru tidak mencari pengganti sang bomber untuk menjalani sisa musim 2021-22. 

Arteta juga tahu bahwa keputusan tak mencari pengganti Aubameyang telah membuat sejumlah suporter kesal.

Tetapi, pelatih asal Spanyol malah menyebut Arsenal sudah mengambil keputusan berani dengan tak mendatangkan pengganti Aubameyang secara tergesa-gesa.

"Saya pikir ketika Anda membuat arah yang jelas dan proses bagaimana Anda membuat keputusan itu, Anda harus lebih kejam," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports. 

"Klub harus memiliki keberanian dan konsistensi soal keputusan tersebut. Jika membuat keputusan mendatangkan pemain yang mana langsung bisa membuat tim menjadi lebih baik dan jaminan masa depan klub, itu memang menjadi keinginan kami," tuturnya.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Deni-Muliya

Sumber : Sky Sports


TERBARU