> >

Legenda MU Ruud Van Nistelrooy Latih PSV Eindhoven Musim Depan

Kompas sport | 31 Maret 2022, 03:30 WIB
Legenda Manchester United Ruud Van Nistelrooy resmi menjadi pelatih PSV Eindhoven di musim depan. (Sumber: Twitter PSV Eindhoven)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda Manchester United (MU) Ruud Van Nistelrooy resmi menjadi pelatih raksasa Belanda PSV Eindhoven di musim depan.

Van Nistelrooy diumumkan menjadi pelatih PSV dalam sebuah pernyataan resmi klub yang dirilis, Rabu (30/3/2022).

Mantan pemain Real Madrid itu akan menggantikan Roger Schmidt yang akan meninggalkan kursi kepelatihannya saat kontraknya berakhir akhir musim ini.

"PSV telah menunjuk mantan striker berusia 45 tahun Ruud Van Nistelrooy sebagai manajer baru mereka dengan kontrak 2025 untuk menggantikan Roger Schmidt yang akan meninggalkan jabatannya pada akhir musim ketika kontraknya berakhir," demikian bunyi pernyataan klub.

Van Nistelrooy mengaku sangat senang bisa melatih di tim utama PSV Eindhoven musim depan.

Namun ia tak menyangka bisa secepat ini menjadi pelatih tim utama karena masih merasa butuh banyak pengalaman.

Baca Juga: Ajax Terus Jual Pemain Bintang, Erik Ten Hag Pilih Pindah MU Musim Depan

“Saya telah bekerja secara intensif dengan Toon Gerbrands, General Manager PSV saat ini, beberapa musim terakhir," kata Van Nistelrooy. 

"Saya yakin saya bisa mengejar karir kepelatihan profesional dan awalnya berpikir saya perlu satu tahun lagi untuk mendapatkan pengalaman," imbuhnya.

"Tetapi terkadang hal-hal berjalan sesuai keinginan dan Anda menemukan bahwa hidup tidak sepenuhnya dapat diatur. Ini adalah saat yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya," ucapnya.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU