> >

Pelatih Liverpool Mengaku Tidak Pernah Berbicara Lagi dengan Ralf Rangnick Sejak Tahun Lalu

Kompas sport | 18 April 2022, 23:03 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Sumber: Liverpoolfc.com)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan bahwa ia belum pernah berbicara lagi dengan Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick sejak Desember 2021 lalu.

Menurutnya komunikasi dengan Ralf terhenti sejak Ralf Rangnick resmi ditunjuk menjadi pelatih sementara Man United, setelah Ole Gunnar Solskjaer angkat koper.

Hal itu disampaikan Klopp dalam konferensi pers menjelang pertandingan Liverpool vs Man United.

Klopp bahkan menyebut meski hubungannya dengan Rangnick terhenti. Namun dirinya masih menghormati Rangnick yang merupakan seniornya.

"Hubungan saya dengan Ralf Rangnick sekarang terhenti untuk sementara. Saya belum pernah berbicara dengan Rangnick sejak dia datang ke Inggris karena rasa hormat," kata Klopp dikutip dari BBC Sport, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Van Persie Tolak Tawaran Jadi Asisten Pelatih Ten Hag di Manchester United?

"Namun, Anda semua bisa melihat perubahan Man United sejak Rangnick datang. Rangnick sudah meningkatkan beberapa bagian Man United," tutur Klopp.

"Ketika mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Man United, saya tidak memikirkan Rangnick. Ini adalah tentang mempersiapkan tim," ujar Klopp menambahkan.

Meski Rangnick dan Klopp tidak pernah bekerja sama, keduanya dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat.

Rangnick disebut-sebut sebagai guru sepak bola Juergen Klopp. Hal itu tidak lepas dari filosofi gegenpressing yang dikembangkan Ralf Rangnick.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU