> >

Update Klasemen MotoGP 2022: Bagnaia Bertengger di Posisi Kelima

Kompas sport | 1 Mei 2022, 22:17 WIB
Pembalap Francesco Bagnaia merayakan kemenangannya dalam balapan MotoGP di Circuito de Jerez - Angel Nieto di Jerez de la Frontera, Spanyol, Minggu (1/5/2022). (Sumber: AP Photo/Jose Breton)

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Torehan di MotoGP Spanyol 2022 membawa pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, bertengger di posisi lima besar klasemen sementara.

Bagnaia sukses mencetak kemenangan perdana pada balapan seri keenam MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (1/5/2022).

Melalui start dari pole position, runner-up kejuaraan musim lalu itu sama sekali tak terkejar hingga balapan selama 25 lap itu berakhir.

Hasilnya, tambahan 25 poin membawa Bagnaia merangsek ke peringkat lima klasemen MotoGP dengan koleksi 56 poin.

Sementara itu pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), juga diuntungkan walau 'hanya' finis kedua pada balapan di sirkuit favoritnya.

Quartararo makin kukuh di puncak klasemen setelah rival terdekatnya, Alex Rins (Suzuki Ecstar), meraih hasil buruk dengan finis di posisi ke-19.

El Diablo mengumpulkan 89 poin dengan 45 poin didapat dari hasil kemenangan dan runner-up pada dua balapan terakhir.

Adapun posisi kedua di tabel klasemen diambil alih Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Espargaro hanya berjarak tujuh poin dari Quartararo.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU