> >

Daftar Cedera Terbaru Liverpool Usai Gagal Juara Liga Inggris, Siap Final Liga Champions?

Kompas sport | 23 Mei 2022, 05:52 WIB
Setelah gagal menjuarai Liga Inggris 2021/22, Liverpool dihadapkan pada final Liga Champions di Paris pada 28 Mei 2022 (Sumber: Twitter Liverpool)

SOLO, KOMPAS.TV - Liverpool unggul 3-2 atas Wolves dalam duel pemungkas Liga Inggris 2021/22, Minggu (22/5/2022) di Stadion Anfield. Walau demikian, total 92 poin musim ini tak bisa menyelamatkan ambisi quadruple Liverpool musim ini. Skuad Jurgen Klopp tertinggal 1 poin dari Man City selaku juara liga.

Pada partai berikutnya, Mohammed Salah dan kolega sudah ditunggu Real Madrid di final Liga Champions pada 28 Mei 2022. Bagaimana kabar skuad Liverpool pasca Liga Inggris musim ini berakhir? Berikut daftar cedera terbaru The Reds disitat dari laman resmi Liverpool.

Fabinho

Gelandang jangkar asal Brasil itu mengalami masalah otot ketika Liverpool unggul 2-1 atas Aston Villa pada 11 Mei 2022. Pada duel pemungkas Liga Inggris kontra Wolves, Fabinho juga belum masuk daftar skuad.

Jurgen Klopp mengkonfirmasi bahwa Fabinho akan mulai berlatih minggu depan.

"Fab berlatih tetapi belum bersama kami. Tapi dia akan mulai pada awal minggu depan," terang Klopp pada Minggu (22/5).

Joe Gomez

Bek tengah The Reds yang mengawali karirnya dari Charlton Athletic itu ditarik keluar pada babak pertama akibat benturan keras, ketika Liverpool vs Southampton pada 18 Mei 2022.

"Joe adalah kabar baik pertama dan terpenting. Kemarin kami memiliki hasil scan lebih lanjut yang meyakinkan, tetapi seperti yang kami dan dia pikirkan usai laga, kami beruntung. Itu adalah benturan yang keras tetapi tidak ada yang terjadi," ungkap Klopp pada Jumat (20/5).

Baca Juga: Medali Juara Serie A Pelatih AC Milan Dicuri Orang!

Penulis : Rofi Ali Majid Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Liverpool


TERBARU