> >

Jadwal Malaysia Open 2022: Main Pagi Ini, 11 Wakil Merah Putih Berjuang ke 16 Besar

Kompas sport | 28 Juni 2022, 06:30 WIB
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengaku senang bisa lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal Malaysia Open 2022 hari perdana akan mulai bergulir pada Selasa (28/06/2022) pagi waktu Indonesia. Sebanyak 11 wakil Merah Putih akan memulai perjuangannya. 

Wakil Indonesia pertama yang bakal tampil di Malaysia Open 2022 hari ini adalah Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri nomor satu Tanah Air akan berhadapan dengan lawan berat, unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi. 

Dari rekor pertemuan, Gregoria hanya pernah 1 kali menang atas Akane dan telah menelan total delapan kekalahan. 

Menurut perkiraan jadwal Malaysia Open 2022 hari ini, wakil Merah Putih kedua yang akan tampil adalah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga: Update Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Open 2022, Ada yang Mundur Cedera

Rehan/Lisa bakal melawan pasangan asal Hong Kong, Cang Tak Ching/Ng Wing Yung di lapangan 1 AXIATA Arena. 

Selain kedua pertandingan di atas, unggulan keenam nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga akan menemui lawan tangguh. 

Ginting akan berhadapan dengan wakil India, Sai Praneet. Dari rekor head to head, keduanya cukup berimbang. Ginting menang 4 kali dari total 7 duel kontra Sai. 

Lain itu, akan ada duel ulangan Indonesia Master 2022 dari sektor ganda putra. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan pasangan tuan rumah, Goh/Low. Pada perjumpaan di Indonesia Master tiga pekan lalu, Fajar/Rian menang straight game 21-14, 21-17. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU