> >

Jokowi Beri Selamat ke Apriyani/Fadia Usai Jadi Juara Malaysia Open 2022

Kompas sport | 3 Juli 2022, 20:11 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses menjadi juara Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/2022). (Sumber: AP Photo/Kien Huo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, yang sukses menjadi juara Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/2022).

Hal ini disampaikan Kepala Negara melalui akun Instagram miliknya, @jokowi. Pada unggahannya itu, Jokowi turut mengunggah foto momen kemenangan Apriyani/Fadia.

"Dari Tanah Air saya menyampaikan selamat kepada Apriyani/Fadia, para pelatih, dan tim Indonesia di ajang Malaysia Open 2022," tulis Jokowi dalam keterangan unggahannya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini menyebut kemenangan Apriyani/Fadia ini adalah sebuah berita yang menggembirakan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Jadi Juara usai Jungkalkan Wakil China

Seperti diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/7/2022) sore,  Apriyani/Fadia menang tiga gim langsung atas Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Apriyani/Fadia berhasil menaklukkan wakil China tersebut dengan skor 21-18, 12-21, 21-19 selama 71 menit

Pada awal gim pertama, beberapa kali wakil Indonesia itu melakukan tekanan yang membuat lawan mengalami kesulitan mengembalikan shuttlecock. Hingga akhirnya Apriyani/Fadia memenangi gim pertama dengan skor 21-18.

Namun, Apriyani/Fadia harus rela melepaskan gim kedua yang berakhir dengan skor 12-21 untuk Zhang/Zheng.

Pada gim penentuan , wakil Indonesia ini sempat kehilangan poin dan tertinggal 4-7.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Hariyanto-Kurniawan

1
2
Show All

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU