> >

Jelang Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona Malam Ini, Xavi: Saya Suka Lawan El Real

Sepak bola | 16 Oktober 2022, 15:56 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: AP Photo)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mendapatkan pertanyaan unik jelang laga panas bertajuk El Clasico malam ini, Minggu (16/10/2022). Laga Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu mulai pukul 21.15 WIB.

Dalam konferensi pers menjelang laga, seorang reporter bertanya kepada Xavi sambil menyebut kata "cachondo" yang artinya bergairah.

Pertanyaan reporter itu secara garis besar adalah apakah Xavi merasa "cachondo" menjelang El Clasico?

Mendengar pertanyaan itu, Xavi hanya menjawab bahwa tensi El Clasico membuat dirinya bergairah baik saat ia masih menjadi pemain hingga kini menjadi pelatih Barcelona.

"Saya tidak tahu apakah itu (El Clasico) membuat saya bergairah. Saya tidak tahu apakah itu (cachondo) adalah kata yang tepat," kata Xavi, Sabtu (15/10/2022), sambil tertawa dikutip dari Marca.

Baca Juga: Manajer Barcelona Xavi Hernandez: Salah Kami Jika Kami Berakhir di Liga Europa

"Namun, saya suka bermain melawan Real Madrid. Saya adalah orang yang kompetitif," ucap pelatih asal Spanyol itu.

"Saya ingin terus menjadi pesepak bola dan bermain dalam pertandingan seperti El Clasico. Sekarang, saya senang mempersiapkan pemain sebagai pelatih."

"Terlibat dalam pertandingan sebesar ini adalah hal yang spesial," ucap Xavi.

El Clasico jilid 1 musim ini diprediksi akan berjalan sengit bukan hanya karena sejarah rivalitas panjang Barcelona dan Real Madrid.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Marca


TERBARU