> >

Statistik Brasil di Piala Dunia 2022: Alisson Becker Tak Berkeringat!

Sapa qatar | 30 November 2022, 18:41 WIB
Kiper Brasil Alisson Becker (kiri) beserta dua bek tengah Thiago Silva (tengah) dan Marquinhos. (Sumber: Sportbrief.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Brasil sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk Selecao itu menorehkan catatan impresif selama dua matchday perdana dan membuat sang kiper Alisson Becker seolah tidak berkeringat.

Brasil tergabung di Grup G Piala Dunia 2022. Mereka sukses memenangkan dua laga awal melawan Serbia (2-0) dan terakhir menekuk Swiss dengan skor 1-0. 

Tim arahan Tite memang terkenal dengan barisan para penyerangnya. Melansir Fbref, Brasil telah melepaskan 14 tembakan tepat sasaran selama dua pertandingan awal. Catatan itu hanya kalah dari Inggris (17) yang sudah bermain sebanyak tiga kali. 

Baca Juga: Casemiro Bobol Gawang Swiss, Pastikan Langkah Brasil ke 16 Besar

Namun, hal yang paling impresif dari Brasil ternyata adalah kesolidan lini pertahanannya. Selain belum kebobolan, gawang Brasil yang dijaga Alisson Becker belum terancam satu pun shots on target dari para lawannya.

Untuk sementara, Alisson Becker menjadi satu-satunya kiper di Piala Dunia 2022 yang belum melakukan satu pun penyelamatan. 

Lini belakang Brasil diisi para pemain berpengalaman macam Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, hingga gelandang bertahan Manchester United, Casemiro. 

Menurut Thiago Silva, lini bertahan Brasil sangat solid karena kewaspadaan tim yang tinggi. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Winger Brasil Antony Mengeluhkan AC di Qatar

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/fbref.com/CBF


TERBARU