> >

Jelang Lawan Argentina, Luka Modric: Lionel Messi Masalah Besar bagi Kroasia

Sapa qatar | 13 Desember 2022, 12:54 WIB
Luka Modric (tengah) bersama rekan satu timnya merayakan kelolosan Kroasia ke babak semifinal Piala Dunia 2022. (Sumber: fifa.com)

DOHA, KOMPAS.TV - Luka Modric menyebut Lionel Messi adalah masalah besar bagi Kroasia di laga semifinal Piala Dunia 2022. 

Seperti diketahui, Kroasia akan menantang favorit turnamen, Argentina, dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Duel Argentina vs Krosia akan bertempat di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. 

Modric paham bahwa menghentikan pergerakan Messi akan sangat krusial. 

Akan tetapi, gelandang yang berusia 37 tahun itu mengimbau rekan satu timnya untuk tidak terlalu fokus menghabiskan energi kepada satu pemain saja. 

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Rabu Dini Hari: Tersaji Duel Semifinal Argentina vs Kroasia

"Saya punya hasrat untuk bermain, tetapi tidak hanya melawan satu pemain saja," kata Modric dikutip dari laman resmi FIFA. 

"Tentu saja, Messi adalah pemain yang hebat, kami punya masalah besar untuk menghentikannya." 

"Akan tetapi, kami sudah siap dan kami akan melakukan yang terbaik," imbuh gelandang Real Madrid itu. 

Ini akan menjadi laga semifinal kedua beruntun bagi Kroasia dan Modric secara personal. Pada Piala Dunia 2018 Rusia lalu, Kroasia yang dipimpin oleh Modric berhasil melangkah ke babak final. 

Dibandingkan dengan skuad Kroasia empat tahun silam, tim berjuluk Vatreni itu sudah banyak berubah. Terutama dalam hal materi pemain. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/FIFA


TERBARU