> >

Juarai Balapan Formula E Seri ke-10 di Jakarta, Pascal Wehrlein: Menyenangkan Bisa Kembali ke Puncak

Sports | 3 Juni 2023, 20:10 WIB
Pembalap Tag Heuer Porsche, Pascal Wehrlein, saat berbicara dalam sesi doorstop seusai memenangi balapan Formula E Jakarta 2023 yang bergulir di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (3/6/2023). (Sumber: Ahmad Zilky/KOMPAS.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Tag Heuer Porsche, Pascal Wehrlein, berhasil memenangi balapan Formula E seri ke-10 di Jakarta, hari ini, Sabtu (3/6/2023).

Usai balapan, Wehrlein mengaku sangat senang bisa meredam perlawanan Maximilian Guenther dan menang di ajang balap Formula E seri ke-10 yang digelar di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol, Jakarta itu.

“Saya sangat senang dengan pencapaian ini. Saya berterima kasih kepada tim, energi yang mereka berikan membuat saya mampu mengatasi tekanan saat balapan," ungkap pembalap asal Jerman itu, Sabtu.

"Tentu saja, rasanya menyenangkan bisa kembali ke puncak. Ini tak akan tercapai tanpa kerja keras tim, dan kami masih memiliki perjalanan panjang setelah ini.”

Baca Juga: Anies Tak Diundang Nonton Formula E: Memang Tidak Berharap, Saya Warga Biasa

Dipantau dari laman resmi Formula E, Pascal Wehrlein memulai balapan dari posisi ketiga. Sedangkan pembalap yang menempati urutan kedua dan ketiga yaitu Jake Dennis (Avalanche Andretti) dan Maximilian Guenther (Maserati MSG Racing), masing-masing memulai dari posisi kedua dan pertama.

Dilansir Antara, balapan utama kali ini berlangsung sengit. Ketiga pembalap terdepan saling bertukar posisi untuk jadi yang tercepat. 

Wehrlein mampu mengatasi tekanan dari dua rivalnya dengan cepat dan tenang dengan menjadi yang pertama melintasi garis finis dengan margin tipis 0,477 detik di depan Dennis.  

Dennis mengatakan cukup senang bisa finis di posisi kedua. Dia mengakui hari ini dia tidak bisa mengatasi tekanan Wehrlein.

“Ya, saya cukup senang (finis di posisi kedua). Ada banyak kesempatan dan saya berada di bawah tekanan, dan Pascal bisa mengatasi (tekanan) itu,” ujarnya.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV, Antara


TERBARU