> >

Tanggapan Marselino Ferdinan usai Dipuji Jurnalis Inggris: Saya Masih Banyak Kekurangan

Sepak bola | 23 Juni 2023, 14:12 WIB
Marselino Ferdinand saat Timnas Indonesia takluk 0-2 dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). (Sumber: Instagram @marselinoferdinan10)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang serang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan enggan jemawa setelah mendapat pujian dari jurnalis Inggris, Bence Bocsak.

Pujian tersebut dilontarkan usai Marselino tampil apik di laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023).

Melalui akun Twitter-nya, Bocsak menuliskan bahwa Marselino menjadi salah satu pemain Indonesia yang paling menonjol di atas lapangan.

Di usianya yang baru 18 tahun dan menghadapi pemain top Argentina, Marselino mencatatkan delapan kali memenangkan duel, tiga tackle sukses dan empat kali melakukan recovery bola.

Pemain yang saat ini merumput di Liga Belgia bersama KMSK Deinze itu juga menjadi sosok yang paling sering dilanggar sebanyak 8 kali.

Dengan penampilannya itu, Bocsak pun tak ragu untuk melabeli Marselino sebagai pemain yang mempunyai talenta hebat.

“Marselino Ferdinan menunjukkan performa yang solid melawan Argentina kemarin,” tulis kolumnis di The Guardian dan Daily Star itu.

"Baru berusia 18 tahun. Ia menjadi satu dari sedikit pemain Indonesia yang bermain di Eropa."

Baca Juga: Jurnalis Inggris Jatuh Hati ke Marselino Ferdinan Usai Laga Indonesia Vs Argentina: Talenta Hebat

"Baru pindah ke KMSK Deinze di Belgia pada Februari. Talenta hebat," cuitnya.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU