> >

Kapolri Pastikan Satgas Antimafia Bola Kembali Aktif

Sepak bola | 2 Juli 2023, 00:00 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Jenderal Listyo Sigit memastikan Satgas Antimafia Bola kembali diaktifkan. (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa Satgas Antimafia Bola kembali diaktifkan. 

Hal tersebut dikatakan Listyo Sigit ketika memberikan pidato di acara perayaan HUT ke-77 Bhayangkara yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/7/2023). 

Listyo mengatakan tujuan diaktifkannya lagi satgas ini adalah supaya kompetisi sepak bola Indonesia dapat berjalan dengan berkualitas dan adil. 

"Mengaktifkan kembali Satgas Antimafia Bola untuk mengawal kompetisi sepak bola yang fair dan berkualitas," kata Listyo dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Jokowi Wanti-Wanti Polri: Tidak Boleh Ada Blok-blokan, Tidak Boleh Ada Patron-patronan

Lebih lanjut, Listyo Sigiti juga mengatakan bahwa Polri akan terus membenahi manajemen pengamanan terhadap kompetisi olahraga tanah air. 

Ia mengatakan manajemen pengamanan yang akan diterapkan Polri dengan mengacu standar internasional.

"Polri juga menyempurnakan manajemen pengamanan kompetisi olahraga dengan menerapkan standar internasional," ujar Listyo.

Sebagai informasi, Satgas Antimafia Bola dibentuk berdasarkan Surat Perintah Kapolri No.3678 Tanggal 12 Desember 2018 silam. 

Satgas ini memiliki tugas mengawasi jalannya pertandingan liga sepak bola di Indonesia dan mencegah praktik pengaturan skor atau match fixing.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU