> >

Momen Andritany Umpan Akrobatik Disorot Media Asing, Netizen: Lebih Baik dari Liga Arab Saudi

Sepak bola | 23 Juli 2023, 21:54 WIB
Aksi kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa melakukan umpan akrobatik saat melawan Persita Tangerang di laga lanjutan Liga 1, Sabtu (22/7/2023), disorot media asing BR Football. (Sumber: Tangkapan layar Twitter @indosiar)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa yang melakukan umpan akrobatik disorot media asing, BR Football.

Dalam sebuah video yang diunggah ulang oleh akun Twitter @brfootball, Minggu (23/7/2023), mereka memuji aksi Andritany yang bisa melakukan kontrol dan mengumpan bola dengan akrobatik.

Hingga Pukul 21.30 WIB, cuitan tersebut telah disaksikan oleh lebih dari 1 juta akun dan juga mendapatkan 1.000 komentar serta 5.000 kali retweet.

Netizen pun mayoritas memuji aksi yang dilakukan oleh Andritany tersebut. Ada pula pengguna Twitter yang menyebut Liga 1 Indonesia adalah kompetisi terbaik di dunia.

Salah satunya bahkan membandingkan Liga 1 dengan Liga Arab Saudi yang saat ini banyak dihuni pemain bintang.

"Liga ini lebih baik daripada Liga Pro Saudi," tulis akun @Zupporter97.

Sementara netizen tanah air yang berkunjung di cuitan tersebut mayoritas menuliskan, "Ada Indonesia coy".

Baca Juga: Thomas Doll Kecewa usai Persija Jakarta Ditaklukkan Persita Tangerang

Aksi yang dilakukan Andritany tersebut terjadi dalam laga lanjutan Liga 1 antara Persija melawan Persita Tangerang, Sabtu (22/7/2023).

Momen itu datang pada menit 48 saat Ondrej Kudela yang ditekan penyerang Persita Ramiro Fergonzi memberikan umpan yang sebenarnya sulit untuk dikuasai.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU