> >

Drawing Hong Kong Open 2023: Dua Ganda Putri Indonesia Langsung Berduel di Babak Pertama

Badminton | 11 September 2023, 19:43 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan), saat bertanding dalam semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023 melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Sabtu, 26 Agustus 2023. (Sumber: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drawing atau undian Hong Kong Open 2023 telah keluar. Dua ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramdhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, akan langsung berduel di babak pertama. 

Dalam turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 yang akan berlangsung di Hong Kong Coliseum mulai besok, Selasa (12/9/2023) sampai 17 September 2023 itu, Indonesia menurunkan 17 wakil yang akan berjuang di lima sektor. 

Namun, ada satu wakil tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, memutuskan mundur dari turnamen karena cedera betisnya kambuh. 

"Vito sebenarnya sudah tiba di Hong Kong tapi tadi saat akan latihan dia merasa betis kirinya tertarik. Sepertinya cederanya kambuh," ujar pelatih tunggal putra Harry Hartono, dikutip dari unggahan PBSI di akun Instagram resmi mereka, Senin (11/9).

Alhasil, tunggal putra Indonesia hanya diwakili oleh tiga pebulu tangkis; Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Baca Juga: Rekap Hasil China Open 2023: Tuan Rumah dan Korea Selatan 2 Gelar, Axelsen Kembali Juara

Untuk selengkapnya, berikut drawing wakil Indonesia di babak pertama Hong Kong Open 2023, dikutip dari laman resmi BWF per Senin (11/9) pukul 19.40 WIB.

Drawing Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2023

Tunggal Putra

  • Jonathan Christie vs NG Ka Long Angus (Hong Kong)
  • Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang (Kanada)
  • Chico Aura Dwi Wardoyo vs Wang Tzu Wei (China Taipei)

Tunggal Putri

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand)
  • Putri Kusuma Wardani vs Nozomi Okuhara (Jepang)

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Sabar/Reza Juara, Merah Putih Raih 3 Gelar

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU