> >

Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia U23 2024, Pratama Arhan: Target Kita Lolos Olimpiade

Sepak bola | 13 September 2023, 19:51 WIB
Pratama Arhan melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Turkmenistan dalam kemenangan 2-0 Timnas U23 Indonesia di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U23 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023). (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U23 Indonesia dipastikan lolos untuk pertama kalinya ke ajang Piala Asia U23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0.

Dalam duel Timnas U23 indonesia vs turkmenistan yang digelar di Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023), gol Ivar Jenner dan Pratama Arhan cukup untuk membawa Garuda Muda meraih tiket ke Qatar tahun depan.

Kemenangan ini membuat pasukan Shin Tae-yong memimpin klasemen akhir Grup K dengan poin enam.

Sementara bagi Turkmenistan, kekalahan ini membuat mereka masih harus menunggu hasil dari grup lain sebelum mendapatkan kepastian lolos ke Piala Asia U23 2024.

Pencetak gol kedua untuk Indonesia, Pratama Arhan mengatakan, pada pertandingan semalam skuad Garuda selalu mengikuti instruksi pelatih dan saling menjaga komunikasi ketika di lapangan. 

"Kuncinya adalah mengikuti instruksi pelatih, salah satunya menjaga komunikasi ketika di lapangan agar tidak ada salah paham," kata Arhan di acara Kompas Petang yang tayang hari ini Rabu (13/9).

Baca Juga: Ditemani Selebritas, Ini Momen Perdana Presiden Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung!

Selain itu, Arhan juga mengungkapkan, target Garuda muda adalah lolos olimpiade.

Artinya untuk lolos olimpiade Arhan dan kawan-kawan harus menjadi top 3 di Asia.

"Kita targetnya lolos olimipiade. Insya Allah," katanya.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU