> >

Riska Andriyani Bertekad Pertahankan Medali Kano di Asian Games 2022

Sports | 2 Oktober 2023, 19:20 WIB
Ekspresi dari atlet ganda putri Indonesia Riska Andriyani dan Nur Meni (bawah) usai finis pada final nomor sprint 500 meter Asian Games 2022 di Fuyang Water Sports Center, Hangzhou, China, Senin (2/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa. (Sumber: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Wakil Indonesia, Riska Andriyani akan memberikan yang terbaik dari kemampuannya dalam nomor kano tunggal putri 200m di Asian Games Hangzhou, yang akan berlangsung pada hari Selasa. 

Tujuannya, untuk mempertahankan medali perak yang telah ia raih dalam edisi sebelumnya di Jakarta-Palembang 2018.

Riska berhasil memastikan diri masuk ke babak final setelah menempati posisi ketiga dalam kualifikasi yang digelar pada hari Minggu. 

Ia mencatatkan waktu 53,968 detik, di bawah Mariya Brovkova dari Kazakhstan yang berada di posisi pertama dengan waktu 52,530 detik, dan atlet Thailand, Orasa Thiankathok, yang berada di posisi kedua dengan waktu 53,027 detik.

"Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia semoga kami diberi kemenangan di nomor 200m. Kami akan berusaha yang terbaik untuk Indonesia," kata Riska ketika di Fuyang Water Sports Centre, Senin.

Di nomor tunggal putri, Riska akan menantang pemegang tiga juara dunia asal China Lin Wenjun, yang juga seorang Olimpian.

Atlet 18 tahun Kazahkstan Brovkova juga tak bisa diremehkan.

Di usianya yang masih sangat muda itu dia merupakan pemegang dua gelar juara dunia junior nomor tunggal putri 1000m.

Baca Juga: Asian Games 2022: Leo/Daniel Menang di Babak 32 Besar

Di nomor ganda 200m, Riska dan Nur juga mengemban misi mempertahankan medali perunggu yang mereka dapatkan pada Asian Games 2018.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV, Antara


TERBARU