> >

Hasil French Open 2023 Hari Ini: Apriyani/Siti Fadia Tumbang di Semifinal

Badminton | 28 Oktober 2023, 21:41 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan), saat bertanding dalam semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023 melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Sabtu, 26 Agustus 2023. (Sumber: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perjuangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di pada kejuaraan dunia French Open 2023 harus terhenti di babak semifinal. 

Menghadapi Liu Sheng Shu/Tan Ning selama 86 menit, Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 21-15, 17-21, 21-14. 

Pertandingan antara Apriyani/Fadia dan Liu Sheng Shu/Tan Ning digelar di Lapangan 1 Glaz Arena, Cesson-Sevigne, Perancis, pada Sabtu (28/10/2023) malam waktu Indonesia Bagian Barat.

Pertemuan ini adalah yang pertama bagi Apriyani/Fadia dengan Liu Sheng Shu/Tan Ning. Apriyani/Fadia menempati peringkat ke-8 dalam peringkat BWF, sedangkan Liu/Tan berada di peringkat 13. Pertandingan dimulai dengan reli-reli sengit, di mana Liu/Tan berhasil unggul 9-5. 

Mereka menampilkan pertahanan yang kuat dan berhasil mencetak tiga poin beruntun. 

Setelah interval gim pertama, Liu/Tan memimpin 11-7. Meskipun Apriyani/Fadia mencoba untuk menyamakan kedudukan menjadi 12-12, namun upaya keras mereka tidak cukup untuk menghentikan Liu/Tan. Gim pertama berakhir dengan kemenangan 21-15 untuk Liu/Tan atas Apriyani/Fadia.

Baca Juga: Update Hasil French Open 2023: Ginting dan Rehan/Lisa Terhenti, Bagas/Fikri ke Semifinal

Setelah kehilangan gim pertama, Apriyani/Fadia memulai gim kedua dengan baik dan berhasil unggul 5-0 dan mempertahankan keunggulan 11-7 saat interval. 

Meskipun lawan mereka berusaha mendekat, Apriyani/Fadia mampu memenangkan gim kedua dengan skor 21-17, memaksa pertandingan masuk ke gim penentuan.

Pertandingan ketiga kembali diwarnai oleh reli-reli sengit. Saat interval gim ketiga, Liu/Tan unggul tipis dengan skor 11-10 atas Apriyani/Fadia. 

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, Tournament Software


TERBARU