> >

Jelang Laga Piala Dunia U-17 Krusial Kontra Inggris, Pelatih Iran Berharap Dukungan dari Indonesia

Sepak bola | 14 November 2023, 13:10 WIB
Pelatih Iran U17 Hossein Abdi (kiri) dan Yaghoob Barajeh melakukan selebrasi dalam laga Grup C Piala Dunia U17 2023 kontra Brasil di Jakarta International Stadium, Sabtu (11/11/2023). Iran menang 3-2 usai tertinggal 0-2 lebih dulu di babak pertama. (Sumber: FIFA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Iran U-17, Hossein Abdi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada suporter Indonesia atas dukungan yang diberikan saat timnya mengalahkan Brasil.

Abdi berharap dukungan serupa akan diberikan pada laga penting melawan Inggris di Jakarta International Stadium hari ini, Selasa (14/11/2023) pukul 19.00 WIB.

"Buat penonton Indonesia, saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungannya. Mereka datang ke stadion untuk mendukung kami. Tim dan bangsa kami berterima kasih atas itu," kata Abdi dalam rilis yang diterima Kompas TV.

Baca Juga: Mentalitas Baru Timnas Brasil U17 usai Kekalahan Kontra Iran, Waspadai Kaledonia Baru

Dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023 kali ini, pelatih berusia 56 tahun itu merasa terhormat bahwa timnya berkesempatan bertanding melawan negara-negara yang telah menjadi juara dunia, seperti Brasil dan Inggris.

Kemenangan atas Brasil memberi Iran kepercayaan diri, dan Abdi bertekad untuk mengulangi keberhasilan serupa melawan Inggris.

"Ini adalah kehormatan bagi kami bisa melawan tim juara dunia. Setelah Brasil, kami bertemu Inggris. Saya senang kami punya kesempatan menantang mereka," lanjutnya.

Baca Juga: Gagal Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Panama Seperti Rasakan Neraka Lawan Timnas Indonesia U17

Abdi menjelaskan bahwa filosofinya adalah safety first, diikuti dengan performa yang baik. Ia percaya bahwa jika timnya dapat menjalankan strategi ini dengan baik, hasil yang positif akan mengikuti.

"Filosofi saya adalah safety first dan setelah itu performa yang bagus. Ketika itu sudah dijalani, kami seharusnya bisa meraih hasil yang bagus. Jadi, kami akan berusaha semaksimal mungkin dan melakukan yang terbaik," ujarnya.

Berharap Dukungan Berlanjut

Penulis : Danang Suryo Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU