> >

Cerita Pep Guardiola Bikin Man City Bangkit usai Tertinggal Lawan Everton, Minta Pemainnya Ingat Ini

Sepak bola | 28 Desember 2023, 09:41 WIB
Pemain Manchester City, Phil Foden (kanan), merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekan setimnya dalam laga Liga Inggris antara Everton dan Manchester City di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Rabu, 27 Desember 2023 atau 28 Desember WIB.. (Sumber: AP Photo/Jon Super)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City Pep Guardiola berperan besar dalam membuat pemainnya bangkit usai tertinggal saat lawan Everton pada pekan ke-19 Premier League.

Man City mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Man City tertinggal di babak pertama, setelah pemain Everton Jack Harrison menjebol gawang Ederson di menit ke-29.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Boxing Day Dini Hari Tadi: Man City dan Chelsea Raih Kemenangan

Tim berjulukan The Citizens itu akhirnya bangkit di babak kedua dan sukses menang berkat gelontran gol Phil Foden (53), Julan Alvarez (64) dan Bernardo Silva (86).

Pencetak gol penyama kedudukan Man City, Foden mengatakan, Guardiola memperingatkan para pemainnya untuk mengingat bahwa mereka adalah juara dunia.

Man City menjadi juara dunia usai memenangkan Piala Dunia Antarklub 2023 pekan lalu usai mengalahkan Fluminense di final.

Foden mengatakan, bagaimana para pemain Man City frustasi di babak pertama karena mereka sebenarnya tak bermain buruk.

“Kami bermain bagus di babak pertama. Ini rasanya seperti cerita yang sama dengan pertandingan lainnya,” katanya dikutip dari Manchester Evening News.

Ia pun meneaskan bahwa Guardiola berperan besar dalam membangkitkan motivasi pemainnya saat babak kedua.

Penulis : Haryo Jati Editor : Deni-Muliya

Sumber : Manchester Evening News


TERBARU