> >

Pelatih Timnas Korsel Antisipasi Duel Sengit Lawan Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23

Sepak bola | 23 April 2024, 10:18 WIB
Pemain Korea Selatan merayakan gol Kim Min-woo saat mengalahkan Jepang 1-0 di Stadion Jassim bih Hamad, Al-Rayyan, Senin (22/4/2024). (Sumber: AFC)

QATAR, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan, Hwang Seon-hong, mengungkapkan perasaan terkejutnya saat harus berhadapan dengan Timnas U-23 Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Korea Selatan berhasil mengamankan posisi sebagai juara grup B dengan raihan sempurna 9 poin setelah menang 1-0 atas Jepang di pertandingan terakhir grup.

Baca Juga: Timnas Irak Lolos 8 Besar, Cek Daftar Lengkap Tim Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Kesuksesan ini membawa mereka bertemu dengan Indonesia yang mengumpulkan 6 poin dari fase grup, sebuah pertemuan yang tidak disangka oleh Hwang.

"Saya berbicara dengan Shin Tae-yong (sebelumnya) soal bertemu dengannya di perempat final dan sekarang hal itu jadi kenyataan," kata Hwang Seon-hong dikutip dari Bolasport, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Landa 29 Provinsi Hari Ini

Hwang tidak ragu memuji kemampuan Shin dalam membangun Timnas U-23 Indonesia. "Saya terkejut melihat permainan mereka. Shin Tae-yong telah menciptakan tim yang sangat bagus," tambahnya.

Menurut Hwang, Indonesia menampilkan performa yang luar biasa dan berpotensi memenangkan trofi di masa depan jika terus waspada dan siap.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U23 2024: Kalahkan Jepang, Korea Selatan Lawan Indonesia di Perempat Final

"Saya pikir mereka adalah tim yang bagus, mereka menampilkan performa luar biasa," lanjutnya.

Penulis : Danang Suryo Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU