> >

Pelatih Korea Selatan U23 Sebut Shin Tae-yong adalah Kekuatan Timnas U23 Indonesia

Sepak bola | 25 April 2024, 14:40 WIB
Pelatih Timnas Korea Selatan U23, Hwang Sun-hong. (Sumber: Yonhap)

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Korea Selatan U23, Hwang Sun-hong, menyebut salah satu kekuatan Timnas U23 Indonesia adalah juru taktiknya, Shin Tae-yong. 

Korea Selatan U23 dijadwalkan menghadapi Indonesia U23 di babak perempat final Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 dini hari WIB. 

Sang kampiun edisi 2020 tersebut mampu lolos ke perempat final tanpa cela. Pasaukan Hwang Sun-hong memenangi seluruh pertandingan fase grup dan tidak pernah kebobolan. 

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan, Shin Tae-yong: Jujur, Ini Laga Berat Buat Saya

Sementara Indonesia sukses lolos ke perempat final usai memenangi 2 laga fase grup melawan Australia dan Yordania. Sebagai catatan, ini merupakan debut Timnas U23 di ajang Piala Asia U23 2024. 

Menurut Hwang, salah satu kekuatan Indonesia terletak pada Shin Tae-yong. 

Shin merupakan juru taktik asal Korea Selatan dan pernah melatih Taeguk Warriors di level U20, U23, bahkan level senior. 

"Shin Tae-yong yang melatih mereka adalah salah satu kekuatan tim mereka... dia telah melatih mereka untuk waktu yang lama dan mereka terorganisir dengan baik dan solid," kata Hwang, Rabu (24/4), dikutip dari situs resmi AFC. 

"Semua penyerang mereka juga berbakat, tetapi daripada memikirkan kelebihan lawan, kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan memainkan gaya sepak bola kami besok."

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U23, Garuda Muda Bidik Tiket Olimpiade Paris

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/the-afc.com


TERBARU