> >

Hasil Final Thomas Cup 2024: Ginting Kalah di Pertandingan Pertama, China Sementara Unggul 0-1

Badminton | 5 Mei 2024, 18:06 WIB
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, usai menang atas pemain Taiwan, Chou Tien Chen, dalam semifinal Thomas Cup 2024 di Chengdu, Sichuan, China, Sabtu, 4 Mei 2024. Final Thomas Cup 2024 antara Indonesia vs China sementara dimenangi tuan rumah dengan skor 0-1 setelah Ginting yang tampil di partai pertama kalah dari wakil China.(Sumber: AP Photo/Ng Han Guan)

CHENGDU, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis putra Indonesia sedang melakoni final Piala Thomas 2024 melawan tuan rumah China, Minggu (5/5/2024) petang.

Hasil pertandingan pertama, Antony Sinisuka Ginting tunggal putra Indonesia kalah dari wakil China Shi Yu Qi melalui dua gim.

Bertanding di di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5) Ginting takluk dengan skor 17-21 dan 6-21.

Di game pertama, Shi Qi dari China menampilkan kekuatan smash yang mematikan, sementara permainan depan net yang diperagakan pebulu tangkis tuan rumah ini juga terlihat begitu solid. Berbanding terbalik dengan Anthony Sinisuka Ginting tampak kesulitan menghadapi kecepatan dan kekuatan smas dari lawannya.

Sama ketat di awal pertandingan hingga skor 4-4, setelah itu Ginting tertinggal jauh 4-12. Untungnya perlahan ginting mulai bisa kejar hingga skor 16-16. Sayang, momen kebangkitan ini tak berlangsung lama, dan Ginting kembali tertinggal hingga Shi Yu Qi menutup gim pertama dengan keunggulan 17-21 pada pertandingan yang berlangsung 25 menit itu.

Berlanjut ke gim kedua yang seperti menjadi mimpi buruk bagi Ginting. Kesalahan-kesalahan pribadinya membuatnya sulit mengontrol bola, terutama ketika menghadapi smash-smash keras dari lawan.

Bahkan dalam interval pertama yang berlangsung selama 8 menit, skor hanya berada di 1-11 untuk keunggulan Shi Yu Qi.

Meskipun Ginting mencoba memperbaiki permainannya setelah interval, lawan justru semakin bersemangat untuk menutup pertandingan.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2024 Indonesia vs China: Tim Garuda Keluarkan Line Up Terbaik

Akhirnya, gim kedua berakhir dengan skor mencolok 6-21 dalam waktu 18 menit saja. Indonesia pun untuk sementara tertinggal 0-1 dari China pada final Thomas Cup 2024 ini.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU