> >

Republik Ceko vs Turkiye di Euro 2024 Dinihari Nanti: Prediksi Skor, H2h, dan Susunan Pemain

Sepak bola | 26 Juni 2024, 18:00 WIB
Arda Guler dari Turkiye melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada laga Grup F melawan Georgia pada turnamen sepak bola Euro 2024 di Dortmund, Jerman, Selasa (18/6/2024). Laga pamungkas grup ini antara Republik Ceko vs Turkiye akan berlangsung pada Kamis (27/6) dini hari nanti WIB. (Sumber: AP Photo/Andreea Alexandru)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Republik Ceko akan melakoni laga pamungkas Grup F dengan menghadapi Turkiye. 

Laga Republik Ceko vs Turkiye ini akan dilangsungkan di Volksparkstadion, Kamis (27/6/2024) pukul 02.00 WIB. 

Di Grup F, Turkiye menempati peringkat kedua dengan koleksi 3 poin. Sementara Ceko baru mengoleksi satu angka dari dua pertandingan sebelumnya. 

Artinya, kedua kesebelasan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. 

Turkiye hanya perlu meraih hasil imbang untuk menyegel tiket 16 besar sebagai runner up Grup F. Sedangkan Ceko wajib menang dan berharap rival lain di Grup F, Georgia kalah dari Portugal. 

Baca Juga: Southgate Sebut Performa Inggris Berkembang, Sesumbar 70 Persen Penguasaan Bola Lawan Slovenia

Kedua kesebelasan juga sempat dua kali berjumpa di matchday 3 fase grup Euro 2008 dan Euro 2016. Dari dua pertemuan sebelumnya itu, Turkiye selalu sukses menekuk Ceko. 

Selain itu, dari tiga pertemuan terakhir, Turkiye juga selalu sukses membungkam Ceko. 

"Saya senang bahwa saya memiliki hampir semua pemain yang siap untuk pertandingan ini. Saya merasakan energi positif dari tim, bahkan dari para pemain yang tidak banyak bermain," kata pelatih Ceko Ivan Hasek dilansir dari laman resmi UEFA

"Mereka adalah alasan lain mengapa saya ingin kami lolos sehingga kami dapat memberi mereka kesempatan lain untuk terlibat."

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/UEFA


TERBARU