> >

Jalur Masuk di SMA Pradita Dirgantara, Simak Persyaratannya

Sekolah | 29 Juli 2023, 12:28 WIB
SMA Pradita Dirgantara yang berada di Boyolali, Jawa Tengah. (Sumber: sma.praditadirgantara.sch.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi orang tua siswa SMP sederajat yang berminta mendaftarkan anaknya ke salah satu SMA terbaik di Indonesia, SMA Pradita Dirgantara Boyolali, Jawa Tengah, kenali dulu jalur masuk dan persyaratannya. 

SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah menengah atas yang telah meraih peringkat 3 nasional berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022, meskipun baru didirikan pada tahun 2018. 

Sekolah ini telah menghasilkan lulusan terbaiknya yang berhasil diterima di perguruan tinggi dalam dan luar negeri. 

Baca Juga: Catat, Ini Aturan Seragam Sekolah dan Ketentuan Pakaian Adat SD, SMP, SMA Terbaru 2023

Namun, calon siswa yang berminat harus melewati seleksi yang sangat ketat, termasuk seleksi tingkat daerah dan nasional.

Jalur masuk SMA Pradita Dirgantara

Apabila kamu berencana untuk mendaftar di SMA Pradita Dirgantara pada tahun ajaran 2024/2025 mendatang, kamu dapat mencari informasi mengenai jalur pendaftaran yang tersedia dan persyaratan masuk ke sekolah tersebut. 

Berdasarkan informasi dari laman resmi SMA Pradita Dirgantara pada Senin, 24 Juli 2023, mengacu pada proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun sebelumnya, terdapat dua jalur pendaftaran yang dibuka oleh SMA Pradita Dirgantara. 

Selain itu, PPDB di SMA Pradita Dirgantara dibuka jauh lebih awal, yakni pada awal Desember dan ditutup pada pertengahan Januari pada PPDB tahun sebelumnya, yaitu PPDB 2023.

Baca Juga: Daftar 30 SMA Terbaik di Yogyakarta, Ada Sekolahmu?

Berikut jalur masuk SMA Pradita Dirgantara yang perlu diketahui orangtua dan siswa: 

  1. Jalur reguler. 
  2. Jalur prestasi. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU