> >

Long Weekend Paskah 2021, Penumpang Domestik Bali Meningkat Hingga 37 Persen

Wisata | 2 April 2021, 18:00 WIB
Seorang pelancong tengah mengecek jadwal penerbangan di bandara Schiphol, Belanda, Jumat (18/12). (Sumber: AP Photo / Peter Dejong)

BALI, KOMPAS.TV - Long Weekend Paskah 2021 dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berlibur. Bali, seperti biasa, menjadi destinasi favorit para pelancong.

Menjelang hari minggu Paskah, kedatangan penumpang domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali meningkat hingga 37 persen.

Menurut keterangan dari pihak bandara, sebagian besar penumpang ini berasal dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Baca Juga: Waspada Virus Korona, Bandara I Gusti Ngurah Rai Pasang Pemindai Suhu Tubuh  

Sejak 1 April 2021, jumlah penumpang domestik yang tiba di Pulau Dewata Bali mencapai 8.875 wisatawan. Sehari sebelumnya, 31 Maret 2021, terdapat 6.388 penumpang.

Peningkatan penumpang tersebut diamini pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Memang ada peningkatan. Jelang libur Paskah ini ada di angka 8.700," kata Humas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, dilansir dari Kompas.com, Jumat (2/4/2021).

Taufan menjelaskan, peningkatan itu terlihat karena kedatangan rata-rata penumpang domestik pada bulan sebelumnya hanya berada pada angka 4.200 penumpang. Dari angka tersebut, terlihat peningkatan yang signifikan.

Baca Juga: Long Weekend, Jalur Pantura Merayap

Faktor utama peningkatan penumpang tersebut, kata Taufan, karena adanya libur panjang sampai Minggu (4/4/2021).

Penulis : Hedi Basri Editor : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas TV


TERBARU