> >

Update Kecelakaan Bus di Ciamis: Korban Meninggal Jadi 4 Orang, 18 Luka Ringan, 6 Orang Luka Berat

Peristiwa | 22 Mei 2022, 06:15 WIB
Sebuah excavator diturunkan untuk mengevakuasi bus Pandawa yang masuk ke dalam rumah. Bus mengalami kecelakaan di Jalan Panjalu-Panumbangan, tepatnya di Tanjakan Balas, Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

CIAMIS, KOMPAS.TV — Jumlah korban meninggal kecelakaan di Tanjakan Balas, Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu petang (21/5/2022) yang dialami sebuah bus rombongan peziarah dari Balaraja, Tangerang, Banten bertambah menjadi 4 orang.

Sementara itu, 18 orang lainnya dilaporkan mengalami luka ringan dan 6 orang lainnya luka berat.

Menurut Koordinator rombongan peziarah Nana Suryana, sebagian besar korban luka ringan yang telah mendapatkan perawatan telah pulang ke rumah.

"Kini tinggal dua orang yang masih dirawat, korban bernama Yeti dan Oyoh yang mengalami luka dibagian kaki dan kepala sebagian korban lainnya mengalami luka ringan sudah diperbolehkan pulang," kata Nana seperti dilaporkan Jurnalis Kompas TV Dede Ibin, Minggu (22/5).

Lebih lanjut, Nana menerangkan sebanyak 6 orang korban luka berat masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis dan RS Dokter Soekardjo Tasikmalaya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus Pandawa di Ciamis yang Tewaskan 4 Orang dan Puluhan Korban Luka

Adapun empat orang meninggal dunia, menurut Camat Panumbangan Elan Suherlan, sudah dibawa pulang ke rumah duka bahkan ada yang sudah dimakamkan.

"Korban meninggal dunia bernama Enok dan Peri warga Payungsari, Kecamatan Panumbangan sudah dimakamkan. Satu korban bernama Emoh warga Pageurageung juga sudah dimakamkan," sambung Erlan.

Sementara satu orang penumpang bus yang meninggal dunia bernama Sri Mulyani warga Balaraja telah dipulangkan ke rumah duka sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi menggunakan ambulans milik Puskesmas Payungsari.

Diduga rem blong

Seperti Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Bus Pariwisata Pandawa yang membawa rombongan peziarah dari Balaraja mengalami kecelakaan di Jalan Panjalu-Panumbangan, tepatnya di Tanjakan Balas, Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU