> >

Komentari Parkir Liar di Tebet Eco Park, Riza Patria: Solusinya Perluasan Lahan Parkir

Wisata | 13 Juni 2022, 15:29 WIB
Tebet Eco Park jadi tempat wisata andalan di momen idulfitri 2022 (Sumber: Situs Tebet Eco Park)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapan terkait dengan adanya parkir liar di Tebet Eco Park. 

Riza berjanji, laporan soal adanya parkir liar akan ditangani dan ditindaklanjuti dinas terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub). 

Menurut Riza, parkir liar muncul karena antusiasme dan dukungan masyarakat pada Tebet Eco Park sehingga ada sejumlah pihak yang memanfaatkan kondisi tersebut

"Ya dalam suasana seperti itu bisa saja ada orang lain yang manfaatkan. Diantaranya adalah memanfaatkan parkir liar ya. Untuk itu nanti dinas terkait yang akan menangani ya. Terima kasih masukannya, segera akan kita atasi," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/6/22).

Baca Juga: Komisi D DPRD Harap Pemprov DKI Buat Taman di Lingkungan Padat Penduduk Seperti Tebet Eco Park

Riza menegaskan, laporan dari masyarakat akan direspon oleh Pemprov DKI sebaik mungkin. 

Terkait parkir liar di Tebet Eco Park, Riza mengatakan penertiban sebenarnya sudah dilakukan, namun, karena tetap ada parkir liar, penertiban akan dilakukan secara lebih luas. 

"Pokoknya setiap ada pelanggaran akan ditertibkan akan diberikan sanksi jadi ngga usah khawatir yang penting masyarakat jangan ragu, jangan segan untuk berikan info apa saja masalah yang ada di Jakarta," kata dia. 

Solusi terkait hal ini, kata Riza, ialah perlunya penambahan lahan parkir di taman itu. 

Karena lahan parkir yang terbatas, Riza meminta agar masyarakat menggunakan transportas publik jika ingin mengunjungi Tebet Eco Park. 

Penulis : Hasya Nindita Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU