> >

Tim SAR Kembali Temukan 5 Korban KM Cahaya Arafah di Kedalaman 48 Meter

Peristiwa | 21 Juli 2022, 14:37 WIB
Ilustrasi kapal tenggelam. Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah korban tenggelamnya KM Cahaya Arafah. (Sumber: Thinkstock via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim SAR gabungan masih mencari korban KM Cahaya Arafah yang tenggelam di perairan Tokaka, Halmahera Selatan, Maluku Utara. 

Melnasir Antara, Kantor Pencarian Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara menyatakan Tim SAR gabungan telah menemukan lima jenazah korban tenggelamnya KM Cahaya Arafah. 

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menyatakan pencarian korban di hari keempat dimulai pukul 07.00 WIT, Kamis (21/72022). 

Dia kemudian memerinci lima korban ditemukan masing-masing pukul 08.25 Wit, 10.00 Wit, 10.10 Wit, 10.50 Wit, 10.55 Wit.

Adapun menurut penjelasannya, seluruh korban ditemukan  di kedalaman 48 meter di dalam bangkai kapal KM Cahaya Arafah. 

Kelima korban yang ditemukan meninggal dunia itu adalah Risal Badri (9), Ramla Gonofo (60), Abubakar Mahmud (70), Asmania Haji (61), dan Afifah Kaisa (3). 

"Korban (meninggal dunia) dievakuasi ke KN Pandudewanata, kemudian di bawa ke pelabuhan Desa Tokaka dan diserahkan ke pihak keluarga masing-masing," ujarnya. 

Baca Juga: Empat Jenazah Korban Tenggelam Ditemukan, KM Cahaya Arafah Ditemukan di Kedalaman 42 Meter

Diberitakan sebelumnya, KM Cahaya Arafah rute Ternate-Gane yang membawa 77 orang penumpang ini dilaporkan tenggelam di perairan Tokaka, pada Senin (18/7) sore.

KM Cahaya Arafah tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi. Akibatnya 13 orang dinyatakan hilang sementara 64 orang lainnya selamat.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Purwanto

Sumber : Antara


TERBARU